Sunday, May 15, 2016

Mengapa Kejahatan Seksual Pada Anak Merajalela..??



Jawabannya mungkin banyak corak dan ragam jika disodorkan pertanyaan apa yang menjadi penyebab Kejahatan Seksual pada perempaun dan anak makin marak akhir- akhir ini? Ada yang menarik untuk kita cermati bersama bagaimana tdak marah dorongan hasrat seksual bagi siapapun yang sudah memiliki hasrat normal sebagai laki-laki belakangan semakin terpacu oleh banyak faktor penyebab, hingga makin sulit menguji mana yang memiliki nurani, iman dan mampu mengendalikan dengan siapapun yang sengaja membebaskan dirinya untuk berbuat semena-mena.

Mungkin bukan bermaksud menghakimi atau menjustifikasi, namun sekedar introfeksi jika saat ini kejahatan seksual dilakukan tdak lagi memilih status dan starta sosial seseorang melainkan siapun dan kapanpun berpotensi melakukan kejahatan itu...

Mulai pemuka agama, penggiat politik, tua muda sudah menjadi pemandangan yang makin miris karena mereka berada pada titik dimana terjerat nafsu sesaat melampiaskan hasrat besarnya pada tempat dan orang yang bukan menjadi haknya...Entah dengan cara terus terang memperkosa atau dengan kedok dan dalih apapun, itu semua saat ini membuat panas telinga mendengarnya, gatal mata melihatya serta miris hati mencermatinya...

Sudah menjadi bagian yang sangat mengkhawatirkan memang saat ini, sebab kejahatan seksual pada anak misalnya tidak lagi dilakukan orang lain yang sangat mudah dicurigai, namun sebaliknya kini mendapati pemandangan kejahatan seksual pada anak dilakukan orang terdekat yang sama sekali tidak diduga dan tidak mungkin jika dilihat dari keberadaanya, namun fakta berkata lain, orang tua, paman, pak de, kakak, adik, dan sepupu kerak kali berada dilingkaran pelaku kejahatan seksual pada anak yang sangat memprihatinkan..

Sampai saat ini, kima masih belum dapat menyimpulkan faktor apa yang dominan menjadi penyebab semua itu...apa degradasi moral yang memang sudah menjadi bagian yang mendominasi pola hidup masyarakat kita...peran para pemuka agama dan cerdik pandai sudah tidak lagi mengena? atau memang ini yang dikatakan akhir jaman yang akan segera mengakhiri segalanya dimarcapada ini..Wallohu 'alam.. 

0 comments:

Post a Comment