Tuesday, December 6, 2016

Sari Roti oh Sari Roti...Aya aya Wae...



Sepertinya memang ada phobia dari manajemen Sari Roti sampai-sampai harus mengeluarkan klarifikasi resmi, padahal sesungguhnya tidak ada persoalan dengan penjualan Roti dengan brand Sari Roti pada aksi 212 yang lalu, catat karena memang dijual kemudian dibeli...Apa yang Salah?? digratiskan juga bukan oleh pihak Sari Roti tapi oleh peserta aksi 212 yang memandang perlu saudaranya untuk sekedar menganjal perut agar tidak lapar...Rasa-rasanya itu biasa bahkan ada juga tukang dagang lainnya yang juga sama menggratiskan dagangannya untuk peserta aksi 212 karena memang ada yang membayarnya.

Kalau khawatir mengapa tidak membuat pengumuman sebelumnya bagi seluruh tenaga pemasar Sari Roti agar tidak berjualan disekitar lokasi Aksi 212 itu lebih aman dari pada mengeluarkan klarifikasi dikemudian,  yang ujung-ujungnya malah serasa kurang elegan sebagai sebuah perusahaan yang produknya telah banyak dinikmati publik termasuk umat Islam.

Terus kenapa Manajemen Sari Roti sampai segitunya hingga ada poin poin klarifikasi dengan kalimat yang dirasa sangat tendensius...Ada kalimat menjaga kesatuan NKRI dan kebhinekaan. Apakah para peserta aksi 212 tidak mendukung NKRI dan kebhinekaan..?? Keliru rasanya kalimat itu...atau memang  karena dasarnya phobia dengan gerakan umat islam yang sedang memperjuangkan haknya...Catat gerakan itu murni karena dorongan keimanan yang  harus dilakukan oleh umat Islam...dengan kalimat tersebut jelas bagi Umat Islam terutama yang ikut aksi 212 sangat menyakitkan.

Mohon maaf jika kemudian banyak orang muslim akan bereaksi dan menilai klarifikasi Sari Roti sebagai sebuah hal yang belunder menohok gerakan aksi 212 yang memang diyakini sebagai aksi super damai dan benar-benar damai.

Sesungguhnya kami meyakini aksi 212 sedikit besar telah memberi banyak manfaat bagi internal umat Islam bahkan mungkin bagi orang non muslim sekalipun jika memang mereka mau mengakuinya....fakta-faktanya pek weh pikiran ku masing-masing mastaka...

Sebuah langkah yang patut disayangkan dengan keluarnya pengumuman berisi klarifikasi tersebut sebab sebenarnya tidak ada yang patut diklarifikasi kecuali memang meras khawatir dan takut atau ketakutan dengan muslim mayoritas yang sebelumnya malah bagian dari konsumen Sari Roti...Punteun ah...Cag...!!




0 comments:

Post a Comment