Friday, July 17, 2015

Lebaran Itu Indah...



Memang indah...Alloh telah menciptakan apapun yang ada dimuka bumi ini dengan segala kesempurnaannya. Kalaupun ada kekurangan itu adalah hakekatnya adalah kelebihan untuk keseimbangan dalam siklus kehidupan ini.

Mari kita tafakuri bersama indahnya lebaran setelah sebuah lukisan keindahan terpancar selama bulan penuh berkah dan ampunan yang diberi nama Ramadhan. Bulan yang telah Alloh SWT desain dengan segela kelebihannya membuat semua elemen bergerak dan menuju target serta hampir semua roda berputar tidak stagnan tidak ada yang terhenti selama ramadhan. Kalaupun ada yang berhenti bukan berarti diam tanpa arti melainkan istirahat untuk mencapai keseimbangan yang dimaksudkan tadi.

Hanya pada bulan Ramadhan orang-orang akan berlomba lebih dari sekedar perlombaan pada hari-hai biasa, semuanya meningkat karena spirit of Ramadhan adalah sepirit berjuang, sepirit of interst terhadap berbagai hal yang ada dan dijumpai disekelilinnya. 

Jika tidak percaya mari kita tanyakan pada elemen-elemen yang ada disekeliling kita. Seorang pengemis atau fakir miskin bisa mendadak tertawa lega selama ramadhan karena apa yang ia terima dari ladang berminta-minta sekalipun naik berkali-kali lipat.

Perhatian untuk pakir miskin dan Dzuafa menjadi teramat sangat bahagia ketika ramadhan menghampirinya, maka tidak heran jika moment berbagi bergaung dimana-mana. Ini semua menjadi jawaban betapa Indahnya Ramadhan yang kemudian dipercantik dan diperindah dengan datangnya Lebaran atau hari dimana semua muslimin kembali kefitrahnya sebagai manusia yang suci bersih setelah sebulan penuh menjalankan ibadah syaum ramadhan.***
  

0 comments:

Post a Comment