Monday, January 19, 2015

Belajar Dari Celana Pendek Bob Sadino



Berpenanpilan memakai celana pendek itu buat Bob Sadino adalah integritas, kepribadian yang konsisten tidak mencla mencle dan menghargai kelayakan untuk kesejajaran. Baginya celana pendek itu memang identitas yang mampu dipertangungjawabkan, sekali ia pada pendirannya maka tetap ia dengan prinsinya.

Celana pendek itu adalah gambaran jati diri nu hamo jati kasilih kujunti moal laas kahujaann moal lengit kaingkigan. estuning jati diri nu lahir tina prinsip kepatutan dan kelayakan dimana jika tetap konsisten dengan pendirian dan prinsip yang diyakininya selama itu tidak merugikan banyak orang, maka itulah yang membuat dan mengangkat yang bersangkutan menjadi legenda dalam perjalanan hidupnya.

Belajarlah dari celana pendek Bob sadino, yang telah membuat namanya melambung diluar keberhasilan dirinya sebagai pengusaha sukses penerus harta warisan keluarganya yang melimpah ruah.

Penampilannya yang nyentrik untuk sekelas pengusaha sukses Indonesia: sederhana, kemeja pendek, bersepatu pantopel dan bercelana pendek. Ya, celana pendek ciri khas Bob Sadino. Namun sayang
pria dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino kelahiran Tanjung Karang, Bandar Lampung itu kini telah tiada, Beliau menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah pukul 18.05 WIB. 

Om Bob, sapaan akrab sang pengusaha sukses ini, adalah seorang pengusaha sukses di bidang pangan dan peternakan, pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Ia tak pernah merasa risih dengan penampilannya. Om Bob kerap berucap, "untung masih pakai celana.

Wujud konsistensinya mamakai  celana pendek, aya sababaraha catatan menarik dari sosok ini, dimana dtahun 1980-an, Om Bob tetap memakai celana pendek saat menerima kunjungan Presiden Soeharto ke kebunnya kala itu.

Dalam cerita lainnya Om Bob juga pernah diusir dari Gedung DPR karena semata mengenakan celana pendek. Ini celotehnya kala itu yang sempat dilansir banyak meda tanah air,"Saya dituntut memakai celana panjang kalau mau masuk ke gedung rakyat itu. Oke, saya mau bertanya. Lebih baik mana, celana pendek tapi dibeli dengan uang sendiri atau celana panjang tetapi dibayar dengan uang rakyat? Ha-ha-ha,” kata Om Bob......Selamat Jalan Om Bob Istirahat dan damai selalu disisi-Nya...!!

0 comments:

Post a Comment