Friday, January 23, 2015

Inisial "B" Mengulang Cicak Lawan Buaya



Mungkin memang kebetulan saja, nama berinisial hurup "B" saat ini di era ini tiba-tiba menjadi trending topik awal tahun 2015 lantaran beberapa persoalan yang melilitnya...

Tengok saja Berawal dari pencalonan "BG" alias Komjen "Budi Gunawan" untuk menjadi Kapolri menggantikan Jendral Sutarman, rupanya yang menjadi awal kontroversi, karena tiba-tiba KPK menetapkan BG jadi tersangka dalam tuduhan dugaan Korupsi. Memang sejak lama BG disebut-sebut dalam deretan Jendral pemilik rekening gendut.

Suasana makin seru saat Komjen "BW" alias Budi Waseso juga menggantikan Komjen Suhardi Alius menjabat Kabareskrim Polri.

Dilain cerita ditetapkannya BG sebgai tersangka oleh KPK tenyata bebuntut pada penundaan pelantikan BG sebagi Kapolri, meski sudah melenggang lolos uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI, tidak ada aral mellintang meski sempat di pertanyakan fraksi Demokrat DPR RI. BG pun keluar dalam paripurna sebagai calon Kapolri yang disetujui parlemen secara bulat.

Namun ya itu tadi, ternyata seperti bumerang buat pemegang prerogatif pengangkatan Kapolri hingga akhirnya, Presiden menggantungnya dan menunjuk "BH" alias Badrodin Haiti sebagi pelaksana tugas Kapolri sepeninggalan Jendral Sutarman.

Nah sudah ada tiga "B" yaitu "  BG, BW dan BH...Tiba-tiba muncuk kembali nama BW (Bambang Widjojanto) Wakil Ketua KPK yang kemudian secara mengejutkan ditangkap dan ditahan Barekrim Polri (BP) karena tuduhan pidana menyarankan kesaksian palsu dalam sidang MK pada sengketa pilkada Kabupaten Kutawaringin pada tahu 2010 silam...Wooow makin seruuu mulai banyak bermunculan nama berinisial B ini.

Sontak saja penangkapan BW oleh BP (Bareksrim Polri) menuai banyak protes keras termasuk dari jajaran pimpinan KPK, Ketua KPK Abraham Samad malah sempat menitikan air mata mengingat perjumpaannya dengan BW saat menjenguk abdee Slank kamis malam dirumah Sakit Kata Samad "Pak Bambang bilang malam ini pertemuan terakhir kita". benar saja memang Jumat pagi kabar penagkapan BW tersiar sudah..haduuuh..

Lucunya terkait kabar penangkapan BW tersebut, saat dikonfirmasi wartawan "BH" Baharodin Haiti pelaksana tugas  Kapolri mengaku belum tahu...ya sudah masyarakat jadinya "BT"...ahaaa...

Kemarahan para penggiat anti korupsi seketika  menggumpal saat mengetahui BW ditangkap BP (Bareskrim Polri), aksipun  seketika bermunculan mual di media sosial hingga puncaknya berdatangan ke kantor KPK menggelar aksi keprihatinan dan hasilnya BW pun kembali dilepas dengan status tersangka....
 

0 comments:

Post a Comment