Wednesday, July 22, 2015

Selamat Jalan Kang Surya...Semoga Mendapatkan Tempat Mulia



Kabar duka itu tiba-tiba membuat hati saya terhenyak dan lunglai seketika hampir saja dalam posisi dibelakang kemudi hilang kendali saking kagetnya dan setengah tidak percaya, sayapun segera menepi dan mencari tahu kabar pasti dari balik handphone melalui beberapa sahabat dekatnya. Apa iya sosok yang sempat lama bersama-sama diberbagai aktifitas itu kini telah tada, telah mendahului pergi untuk selama-lamanya. 

"Iya kang  Atep, Kang Surya sudah meninggal dunia pagi tadi, saya juga baru dapat kabar". Kata salah seorang teman saya menegaskan kabar meninggalnya sahabat saya Atep Suryana yang biasa saya panggil "Surya", melalui hpnya.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiuun....Menyesal sekali saya terlambat mendapatkan kabar kepergiannya, setelah sekian lama tidak sempat bertemu lantaran kesibukan masing-masing diantara kami. Semenjak Surya menggeluti usaha baru sebagai pengembang dan saya tetap pada profesi semula, memang sudah jarang sekali bertemu bahkan bertegur sapa lewat handphone sekalipun kami jarang karena memang seringkali berganti nomor atau memang mendadak hilang kontak karena jarangnya bertemu.... Alllohumagfirlahu...

Surya yang saya kenal adalah sosok cerdas dan penuh semangat ketika menghadapi berbagai urusan, tidak pernah ada kata menyerah sebelum apa yang diinginkannya tercapai...

"Surya maafkan saya...terlalu banyak kenangan yang penuh suka cita dari apa yang telah kita lewati , saat-saat merintis sebagai jurnalis muda kala itu saya dibimbing penuh bahkan sering kali berdebat dalam beberapa lead atau tulisan yang hendak diangkat". Air mata saya tak kuat terbendung terus menetes, semua memory itu mendadak muncul dibenak seakan ingin mengingatkan sosok energik itu selama bersama-sama merintis karier usaha dan kerja.

Surya, sahabat yang menyenangkan dan selalu penuh pengertian saat melakoni pekerjaan atau projek apapun dan ia seringkali mengalah saat ada argumen yang bersebrangan diantara kami.

Hasilnya memang luar biasa, hampir semua pekerjaan dapat kami selesaikan dengan gemilang...

Surya adalah konseptor yang handal dalam mengelola organisasi, dan saya yakin setiap organisasi yang digerakan olehnya selalu berkibar dan memberi warna lain dalam pergerakannya, sebagaimana sosoknya yang hangat dan bersahaja selalu memberikan keyakinan pada rekan dan sahabatnya untuk selalu otimis dan berhasil...

Surya maaf... saya kehabisan kata-kata untuk melukiskan pejalanan dan pertemanan kita selama ini, maafkan saya tidak sempat menengok saat dirimu dirawat di Rumah Sakit karena memang tidak adanya kabar yang saya terima...

Saya memaafkan apapun kehilapan selama ini jika itu memang ada...Insya Alloh jalan ini adalah yang terbaik untuk mu untuk beristirahat panjang... Damai selalu disisi_Nya Kawan...!!  ***Janur M. Bagus
    

 

0 comments:

Post a Comment