Friday, July 17, 2015

Negeri Setengah Demokrasi Kadang Sulit Terkendali," Jangan Bakar Mesjid Kami "



Kabar duka itu datang dari Kabupaten Tolikara Papua, maaf belahan indonesia paling ujung diwilayah timur barangkali memang representasi bangsa Indonesia yang mayoritas pemeluk agamanya non muslim. Oleh kareananya menjadi tdak heran jika kemudian mendengar ada mesjid dibakar gara-gara jamaah Muslim sedang menjalankan keyakinannya untuk merayakan kemenangan dengan menggelar Hari raya Idul fitri 1 Syawal 1436 H.

Memang selama ini tidak pernah terdengar nyaring peristiwa serupa, namun tentu saja bukan karena tidak ada gesekan melainkan sejauh ini akses informasi agak sulit diperoleh karena memang daerah Papua masih cukup tersembuyi dari penampakan kebebasan baik kebebasan menerima haka sebagai anak bangsa yang cerdas terbuka dan siap menerima apapun itu doktrin agama termasuk tentu saja ajaran islam boleh tumbuh dan berkembang disana. Dan tidak boleh sekali-kali terdengar ada upaya menghalangi atau menjegal kebebasan umat islam melaksanakan keyakinannya.

Sungguh pilu mendengar kabar itu...Siapapun umat islam jika benar itu terjadi lantaran muslim yang minoritas sedang menjalankan keyakinannya, maka kami umat islam seantaro jagat raya ini sangat menyesalkan dan tentu saja terluka. Kami yakin Alloh Maha tahu untuk membalasnya, namun sebagai sesama muslim kita tidak tidak boleh diam, kita harus bereaksi, setidaknya kita berdoa dan mengirimkan suport moril dan materil serta mendesak pemerintah yang katanya Demokrasi ini untuk segera berbuat yang terbaik dan paling adil dalam negara Demokrasi, jika tidak ingin menjadi negeri setengah Demokrasi yang ngeri-ngeri sedap.

Jangan sampai letupan itu menjadi jawaban akumulasi kekecewaan lantaran minimnya perhatian pemerintah terhadap kebebasan umat beragama. Harus segera disikapi dengan arif dan bijaksana sebab jika dibiarkan biasa memicu konflik yang rumit tentunya.
Salam damai Indonesia, semoga Alloh tetap memberi kekuatan bagi saudara-saudara kami Muslimin dan muslimat di Papua dan dibelahan dunia manapun yang sedang terdzalimi oleh orang-orang kafir...Salam Damai dan Alloh senantiasa bersama orang-orang yang sabar dan tetap berjuang dijalan-Nya.  amiin... 
 

0 comments:

Post a Comment