Tuesday, April 21, 2015

Batu Akik Dan Peringatan Konfrensi Asia Afrika



Memang selalu ada yang berbeda dalam berbagai perhelatan kenegaraan dan ini berlaku di seluruh belahan dunia. Event besar negara-negar dibelahan dunia selalu memberikan kejutan-kejutan baik berupa lahirnya kesepakatan kesepakatan antar negara dan kepela pemerintahan maupun kebijakan bilateral ataupun multilateral dan ataupun apa namanya yang jelas selalu saja dinamis menjadi bagian kehadiran event-event tesebut.

Pada hajat besar peringatan Konfrensi Asia-Afrika yang digelar di Kota Kembang Bandung semoga saja melahirkan kembang atau bunga-bunga harapan bagi bangsa-bangsa diasia dan afrika yang tentu saja hingga saat ini sebagian besar masih menyisakan banyak persoalan baik konflik yang tengah mendera hebat maupun persoalan-persoalan negara lainnya yang menjadi bagian penting dari negara-negara bersangkutan.

Namun bagi si Miun nampaknya hasil dari pertemuan nanti lebih dari 106 delegasi negara-negara yang hadir di Bandung tersebut tidak akan terlalu bepengaruh sebab entah apa tema pembicaraannya atau mungkin juga hanya sekedar refreshing ngadon niiskeun pikir di Indonesia teepatna di Kota Bandung nan makikn nanjung dan edun atuh euy...!!

Mungkin jiga para perwakilan negara-negara tersebut memang benar bersedia datang ke peringatan KAA karena ingin menikmati jamuan kenegaraan di Kota yang masih sejuk dan nyaman sekelah Kota Bandung da memang bakal disulap heula supaya kelihatan rapi dan asri buat mengesankan kepada dunia bahwa kota-kota di Indonesia memang jempolan. 

Rupanya yang tidak bakal kalah menarik bagi para perwakilan negara-negara tersebut addalah hadirnya souvenir batu akik, maklum atuh ceuk si Miunmah dunia ini penuh dengan batu akik ha..ha.. sepertinya pamor KAA juga dalam berita rasa-rasanya isu yang akan diangkat atau menjadi topik pembicaraan para kepala negara kalah heboh sama batu akik yang akan dijadikan souvenirnya nanti.

Tah ieu hebatna Indonesia, namun memang dengan cara itu pasti ada banyak pihak diuntungkan setidakya para penggemar batu akik benar-benar merasakan dimanjakannya dan mendapatkan legitimasi penuh jika hobi batu akik itu tidak salah dan langkah yang tepat ceuk si Miun oge pokokna Ceuk aing batu akik batu akik broo...

Terlepas dari apapun itu memang jaman ini, eranya batu akik manggung dan menjelama menjadi darling banyak orang, coba jika saat ini yang lagi trend-nya endog hayam jigana souvenir KAA oge bakal make endog hayam ...ha..ha..  

Pagwean orang Garut memang tara kapalang lamun can gandeng can sabiwir hiji ata can sukses, makanya sukses sudah orang Garut mensukseskan potensi daerahnya dimana batu Pancawana bin Bungbulang jeung Caringin eta memang bintanna batu saat ini. Jika batu bacan Aceh pernah mejadi ternding bagi pecinta batu, kini mungkin memang Panca Warna yang tenah memegang rekor nya eta gara-gara jadi souvenir KAA.

Dan jangan salah ini tidak cuma-cuma kemudian mengalir begitu saja melainkan memiliki banyak makna dibalik layar menyeruaknya batu akik Panca warna Garut makin najung makin kamasyhur tentu saja ini tidak terlepas dari perjuangan dan telad kuat dari para pelaku seni dan pecinta Batu akik yang insya alloh lambat laun bakal kecipratan rejekinya...amiin... 

 

0 comments:

Post a Comment