Tuesday, March 3, 2015

Golkar Oh Golkar Nasibmu Kini...



Partai yang kokok sekokoh lambang beringin yang menjadi kebanggaanya kini memang sedang diterpa angin kencang, meski mungkin belum termasuk badai melanda keluarga partai warisan orde baru tersebut tentu saja makin terasa. Faktanya sudah jelas ada dua kubu yang saling mengklaim kepengurusan di tingkat pusat yang merefresentasikan Ical (Abu Rijal Bakri) dan Agung Laksono dimana keduanya merupak para penerus estapeta partai beringin tersebut.

Tentu saja bagi sebagian kalangan pengamat politik, kondisi partai golkar yang kini mengalami keretakan internal bukan hal yang aneh dan luar biasa, karena jauh-jauh sebelumnya juga sudah banyak dibaca dan diprediksi jika suatu ketika akan terjadi pula pucuk konflik ditubuh partai gemuk tersebut dalam krangka perjalananya. Pertanyaannya, Apakah ini sebuah upaya dari kiri, kanan dalam rangka mematikan Golkar sebab sudah sangat teruji kejayaanya pada beberapa dasawarsa? atau memang semata-mata karena para elit Golkar memang sudah sangat bosan menjalankan nahkoda partai datar-datar saja sehingga perlu ada goyangan supaya makin solid atau apa itu istiahnya..

Namun ketika sudah masuk diranah perselisihan, sepertinya menjadi sangat mengganggu dan tidak nyaman terhadap para penggawa partai ditingkat bawah, bahkan masyarakat pada umumnya yang selama ini menjadi objek dari setiap langkah dan gerak gerik partai menjadi bercermin balik. Apa iya golkar masih peduli rakyatnya sementara elitnya berseteru dan bersitegang terus..."Jawaban para elit juga tidak kalah sengit, "kan ini semua dilakukan demi rakyat agar jelas program dan mutu partai untuk rakyatnya", Kitu cenah Abah jeung si Miun malah ngurut dada asa teu kaharti kulogika jawaban kitumah. Nu pasti memang syahwat para elit partai sedang dirasuki ketakutan jika tidak lagi memiliki jabatan elit dipartai, atau sebaliknya karena gensi keinginannya tidak terpenuhi maka apapun akan dicari dan dijadikan celah memenuhinya...Ceuk si Miun ini bahayaa...

Wah..wah..Apa yang tertawa dibalik kisruhnya internal partai-partai besar tanah air ini? tentu ada dan sangat mudah meneaknya cari saja siapa lawan politik terus lari kemana para elit yang berseteru dari masing-masing kelompok muaranya dapat degan mudah ditebak.

Selamat berjuang Golkar, benahi internal jangan pertontonkan adegan yang memalukan untuk rakyat kita yang sama sekali tiidak menyukainya...

0 comments:

Post a Comment