Wednesday, March 18, 2015

PHRI Garut itu, Bagian dari Pariwisata Garut...



Hallo Garut..!!
Pembaca yang Budiman..!!

Menyambut suksesi yang telah terjadi ditubuh organisasi profesi BPC PHRI Kabupaten Garut, tempat berkumpulnya para pengusaha Hotel daan Restoran untuk berbagi rasa berbagi senang dan duka juga berbagi menikmati apa yang menjadi hak dan kewajibanya.

BPC PHRI Garut  dalam periodesasi kepemimpinannya memang dirasa belum maksimal malah jauh pangggang dari apa jika dikonversikan dengan besarnya invesatsi para pengusaha Hotel dan restoran yang ada. Namun bagaimanapun sebagai sebuah organisasi profesi memang cukup memadai untuk dijadikan rumah tempat berkeluh kesah dan berbagi aneka macam problematika dalam kerangka turut serta membangun negara secara umum dan khusunya membangun Garut bagi para penggiat hotel dan restoran di Garut.

Tentu saja banyak yang dapat dilakukan dan dikerjakan jika pola pikir yang dikembangkan dalam kerangka membangun  dan bukan hanya mencari rupiah demi rupiah tanpa mengindahkan dampak dan akibat secara jangka panjang dan menengah pendek. Sebab jika pengusaha hanya mementingkan kepentingan bisnisnya semata, maka organisasi yang dibentuk dan digelutinya hanya akan memberikan warna sumir dan sumbang, sebab boro-boro menyumbang kesuksesan dalam segala bidang pada sektor garapannya, yang ada malah menyisakan seabreg masalah yang kian hari kian sulit diselesaikan sebab konteksnya lebih pada sisa perbuatan inkonsistensi pada ketaatan membangun untuk banyak manfaat.

Maaf-maaf kadang-kadang semangat pengusaha bangsa urang seringkali melupakan jati diri dan kebablasan dengan kekayaan yang telah dikumpulkannya, sehingga lupa jika yang bersangkutan juga perlu memperhatikan lingkungan sekitarnya.

PHRI Garut adalah salah satu yang diharapkan mampu memapankan kemapanan pembangunan pariwisata sesuai dengan isyarat alam dimana Garut lebih familier jika dibangun kawasan wisata daripada industri manufacture atau pertambangan yang lebih sporadis merusak alam dan lingungannya.  Meski pembangunan pariwisata juga jika tidak diimbangi dengan kesadaran kolektif semua pihak lambat laun tetap memberi dampak yang besar dan bisa berujung bencana moral dan prilaku, sekali lagi jika tidak dicermati bersama-sama dan diantisipasi sejak dini.

Semoga saja kehadiran PHRI akan memberikan warna tersendiri pada pariwisata Garut dan tidak semata-mata menjadi wadah kemudahan bagi internal pengusaha Hotel Restoran saja...

0 comments:

Post a Comment