Tuesday, March 10, 2015

Satu Partai 1 Triliun ? Si Miun Siap Dirikan Parpol



Memang uang yang bergulir dikelola negara ini uang siapa sih? uangnya nenek moyang mu atau uang bapak moyang mu ? Gak ngerti kita jadinya, nasib rakyat masih banyak terkatung-katung tergilas seabreg  kebijakan yang belum jelas berphak pada rakyat, ini malah mewacanakan pemberian uang untuk membekali parpol hingga nilai satu triliun perpartai politik. Apapun alasannya ceuk si Miun teu asup kana logika rakyat meskipun dipaksakan tentu saja biasa, Namun alangkah bijaknya jika lebih memikirkan sarana dan prasarana serta percepatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kian hari malah bertambah teri dan kere makin kesamping makin kepinggir.

Jika benar ada menyuntik parpol hingga triliunan rupiah maka yang akan beruntung adalah para pengurus atau elit partai, tanpa modal dapat mengeruk untung tanpa buntung. enek di elo kagak enak digue broo...

Sekarang eksistensi parpol mungkin lebih pada memenuhi ketetuan perundang-undangan aja karena dari sisi keberpihakannya terhadap publik secara umum masih belum dapat diandalkan. Ujung ujungnya hanya menjadikan rakyat objek untuk menjadi subjek saat perhelatan demokrasi digelar baik lima tahunan atau event-event politik lainnya yang makin hari makin memuakan karena memang faktanya masyarakat hanya menjadi bojek musiman. dimana djunjung dan disanjung ketika ada kemauan untuk dapat memenuhi kebutuhan event politik agar dipilih didukung dan diantarkan pada posisi penting negeri ini. Baik posisi diparlemen atau pun posisi dibirokrasi, nah setelah jadi masa bodo emang gue pikirin...kalaupun ada sedikit keberpihakan tentu saja hanya berbagi sisa penyerapan aspirasi sambil reses kembali kedapil itupun hanya berapa kali setahun dapat dihitung jari.

Jadi mohon maa produk-produk politik kita masih belum memberikan kelebihan pada masyarakat secara umum. Makanya jika harus disuntik dana hingga triliunan rupiah si Miun orang yang usap dada sambil geleng-geleng kepala.  

 

0 comments:

Post a Comment