Thursday, February 19, 2015

Libur Panjang = Macet Panjang


Iya benar kata si Miun libur panjang sama dengan macet panjang ini rumusnya  "(libur+panjang = macet panjang)", ini rumus jitu versi si Miun incu tetangga abah anu kakarak lulus sakola desa eta oge ngan nepi ka kelas 6 lantaran biaya opresional sakola yang seharusnya membuat gratis pendidikan mendadak mampet lantaran berebut dengan kebutuhan lain dari orang tua si Miun.

Memang benar kata-kata itu, jika saat ini hampir diseluruh sudut dan pusat keramaian terutama diruas jalur utama dan jalur menuju objek wisata sudah dapat dipastikan antrian panjang kendaraan memang menjadi pemandagan biasa dan kadang menjadi sangat luar biasa begitu panjangnya antrian hingga ruas panjang satu KM saja membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk bisa bergerak dan beranjak.

Inikah tanda rakyat kita sejahtera? apa benar ini bukti warga bangsa ini mulai meningkat tarap hidupnya? atau hanya sekedar fenomena kekinian dimana warga kita tidak diberikan pilihan kenyamanan dalam hal berkendaraan umum, sehingga terpaksa harus mengkoleksi kendaraan pribadi meski akhirnya sama juga harus bersusah payah menggiring kendaraan dikemacetan. Memang hanya pilihan itu saja yang ditawarkan negara bagi warganya, naik angkutan umum dan angkutan pribadi sama persis tidak enaknya .ya.. siapun akan lebih memilih memiliki kendaraan pribadi, selain sedikit gengsi ya lumayan gak harus berdesakan dengan bercampur aroma dan keringat aneka rasa yang makin membuat tidak nyamannya seperti pemandangan saat menaiki maaf angkutan umum yang penuh sesak dan menyesakan apalagi terjebak kemacetan ya sudahlah sayamah cucu sajaa...

Yaah...inilah Indonesia..Makanya benar saja jika tiba waktunya liburan apalagi jatuhnya hari kejepit hingga diterjemahkan menjadi liburan panjang, maka konsekuensi yang dapat diterima adalah berpanjang-panjang antrian dijalan, bersusah-susah menggiring kendaraan. Maka semakin panjang liburan semakin panjang juga antrian kendaraan dijalanan.



0 comments:

Post a Comment